Oct 9, 2014

Menanam Tomat Mawar

Usia kecambah 1 minggu
Usia tomat 3 minggu / tinggi 40 cm

Tomat mawar ini juga saya beli di benih seribuan dengan isi 25 biji, tomat yang saya tanam dengan pola 1 tunas cabang, sebenernya bisa di buat 2-3 cabang juga. tunas yang tumbuh di setiap ketiak daun saya coba untuk pangkas agar tomat dengan cepat tumbuh menjulang tinggi. dengan usia 3 minggu tomat sudah banyak mengeluarkan bunga. tomat yang sebelumnya saya tanam sudah mencapai tinggi 2 m dengan memakai pola ini karena nutrisi selalu fokus ke satu cabang saja.
Polybag tetap saya coba ukuran 25x25 dengan campuran media tanam tanah+kompos+pupuk kandang+sekam bakar+kapur domolit juga, pemupukan dilakukan 1 minggu sekali agar peetumbuhannya baik.
Silahkan untuk sahabat kebun bisa mencobanya di rmh ...

No comments:

Post a Comment